Analisa Website E-Bussiness


Carrefour di Indonesia hadir sejak tahun 1996 dengan membuka gerai pertama di Cempaka Putih pada bulan Oktober 1998. Pada saat yang sama, Continent, sebagai perusahaan ritel Prancis, membuka gerai pertamanya di Pasar Festival. Pada tahun 1999, Carrefour dan Promodes (sebagai pemegang saham utama dari Continent) menggabungkan semua kegiatan usaha ritel di seluruh dunia dengan nama Carrefour. Hal tersebut menjadikan Carrefour sebagai ritel terbesar kedua di dunia.

Sebagai bagian dari perusahaan global, PT. Carrefour Indonesia berusaha untuk memberikan standar pelayanan kelas dunia dalam industri ritel Indonesia. Carrefour Indonesia memperkenalkan konsep hipermarket dan menyediakan alternatif belanja baru di Indonesia bagi pelanggan Carrefour Indonesia. Carrefour menawarkan konsep “One-Stop Shopping” yang menawarkan tempat pilihan dengan produk yang beragam, harga murah, dan juga memberikan pelayanan terbaik sehingga melebihi harapan pelanggan.

Perkembangan teknologi juga dimanfaatkan oleh pihak Carrefour Indonesia, yaitu dengan memiliki www.carrefour.co.id yang merupakan situs online untuk mempromosikan Carrefour di seluruh Indonesia melalui media internet. Website ini memberikan berbagai informasi mengenai Carrefour Indonesia yang memiliki konsep paserba (pasar serba ada).

Website ini juga memberikan kemudahan bagi publik untuk mengetahui perkembangan Carrefour Indonesia. Website memberikan katalog seperti yang diterbitkan di setiap Carrefour di seluruh Indonesia. Sehingga pelanggan Carrefour dapat mengakses melalui internet terlebih dahulu tentang apa saja yang sedang di promosikan oleh Carrefour sebelum datang langsung ke gerai.

Berikut adalah beberapa menu yang terdapat pada Website Carrefour Indonesia :
  • Promo : Menjadi halaman utama dari website, berisikan promo yang di selenggarakan oleh Carrefour seluruh Indonesia
  • Berita Carrefour : Memberikan informasi berita terkini mengenai Carrefour Indonesia
  • Lokasi Carrefour : Informasi mengenai lokasi carrefour lengkap dengan alamat, nomor telepon dan gambar lokasi
  • Katalog : Informasi mengenai katalog dan promo Koran per wilayah
  • Pemasok :Informasi mengenai cara mudah menjadi pemasok Carrefour
  • Karier : Informasi mengenai lowongan kerja di Carrefour Indonesia
  • Komitmen Kami : Informasi mengenai komitmen Carrefour
  • Kartu Carrefour BCA : Informasi mengenai Kartu Carrefour BCA
  • Layanan Kami : Informasi mengenai layanan tambahan dari Carrefour yang berkerjasama dengan provider telepon selular dan maskapai penerbangan
  • Produk Carrefour : Informasi mengenai produk-produk yang di produksi oleh Carrefour dan hanya di jual di Carrefour
  • Carrefour Dunia: Informasi yang memberikan link Carrefour di seluruh dunia
  • Carrefour CSR : Informasi mengenai Komitment Carrefour Indonesia dalam Peningkatan kesejahteraan Masyarakat Indonesia

Type Model
Situs online ini memiliki model B2C (business to customer), karena komitment awal Carrefour sebagai paserba untuk keluarga.

Model Bisnis
Model bisnis yang digunakan adalah E-MALL, dikarenakan dari segi penyediaan produk terdapat berbagai macam bentuk baik dari peralatan rumah-tangga, makanan, pakaian dll.

 Sumber : http://www.carrefour.co.id/
            http://windae-business.blogspot.com

NIM/ Nama      : 09.41010.0175 / Dwi Yuniar Pradoko
Dosen              : Tan Amelia

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Analisa Website E-Bussiness ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 25 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Analisa Website E-Bussiness
 

0 komentar:

Posting Komentar